Jumat, 09 November 2012

hewan paling lucu


5Hewan Paling Lucu di Dunia
 
1. Landak Pigmi Afrika
Urutan kelima terlucu merupakan Landak Pigmi Afrika. Mamalia ini merupakan anggota yang paling menawan hati dari keluarga Erinaceidae alias keluarga landak, meskipun tubuhnya dipenuhi duri. Landak ini tersebar di Afrika Tengah dan Afrika bagian timur. Mereka sangat suka hidup di padang rumput dan lahan pertanian serta menghindari wilayah hutan. Landak jenis ini umumnya telah didomestikasi sehingga bisa dijadikan hewan peliharaan.


Landak Pigmi Afrika (sumber: amazonaws)

2. Hamster Cebol
Disebut Phodopus, hewan rodensia ini merupakan sejenis tikus dan hamster dari keluarga Cricetidae. Di sebut Hamsters Cebol karena ukurannya yang kecil dan mungil. Konon, Hamster Cebol merupakan jenis yang paling menawan hati dibandingkan sepupu mereka yang memiliki ukuran lebih besar. Hewan ini berasal dari kawasan stepa di China dan Rusia. Biasanya Hamster Cebol dijual sebagai binatang peliharaan di hampir kebanyakan toko hewan.


Hamster Cebol (Sumber: wikipedia)


3. Duyung
Dijuluki Sapi Laut, hewan ini berada di urutan ketiga terlucu di dunia. Tubuhnya sangat gemuk, tetapi banyak orang menilainya lucu, bahkan ada yang ingin memeluknya. Berbeda dengan paus dan lumba-lumba, duyung merupakan hewan herbivora dan memiliki hubungan kekeluargaan dengan gajah di darat. Duyung hidup di rawa air payau dan sungai dangkal di Laut Karibia, Teluk Meksiko, cekungan Amazon, dan Afrika Barat. Saat ini keberadaannya di alam semakin langka saja. Faktor penyebabnya adalah baling-baling kapal yang sering melukai, bahkan membunuhnya.


Duyung (sumber: amazonaws)

4. Ulat Bulu Beruang
Kebanyakan ulat bulu adalah menjijikan, kecuali jenis ini. Ulat bulu lucu ini merupakan larva dari Ngengat Harimau Isabela. Mereka memakan beberapa varietas tumbuhan, termasuk beberapa parasit. Meskipun mereka berbulu, tetapi jangan jadikan mereka binatang peliharaan tanpa sarung tangan. Cerita lokal di daerah Timur Laut Amerika, menyatakan bahwa Ulat Bulu Beruang memiliki kemampuan untuk memprediksikan cuaca. Bahkan, di Ohio terdapat Festival Ulat Bulu Beruang yang diselenggarakan setiap tahun pada pertengahan September. Kegiatan utamanya adalah kompetisi memeluk kostum Ulat Bulu Beruang.


Ulat Bulu Beruang (sumber: amazonaws)

5. Tenggiling Sutera
Tenggiling Sutera merupakan hewan yang paling menawan hati. Anggota satu-satunya dari keluarga Cyclopedidae ini, memiliki bentuk paling kecil di antara tenggiling lainnya dan hidup di pohon. Mereka juga memiliki ekor yang dapat memegang, seperti tupai. Namun, hati-hati dengan cakarnya yang tajam. Hewan yang disebut juga Tenggiling Cebol ini hidup di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, Meksiko bagian Selatan, Brazil, Venezuela, dan kemungkinan hidup juga di Paraguay. (**)


Tenggiling Sutera (sumber: amazonaws)

Exit Jangan Lupa Klik Like/Suka www.uniknya.com

2 komentar: